Lalu Lintas Airlangga Samarinda

Senin, 06 Mei 2013

Tips Menghadapi Kemacetan Lalu Lintas

Kondisi jalanan di kota-kota besar yang semakin padat setiap hari seringkali membuat kita kesal. Tidak hanya membuat kita terlambat sampai tujuan, kemacetan pun bisa dengan mudah mengubah mood kita. Simak tips-tips menghadapi kemacetan berikut ini supaya perjalanan kita nyaman.


1. Berangkat Lebih Awal
Agar tidak terjebak macet, coba berangkat lebih awal di saat kondisi lalu lintas masih relatif sepi. Berangkat lebih awal membuat kita tidak tergesa-gesa dan kemungkinan sampai ke tempat tujuan pun lebih cepat.

2. Rencanakan Perjalanan
Sebelum berangkat ke tempat tujuan, siapkan rute yang akan kita lalui, terutama untuk tempat yang belum pernah kita kunjungi. Cari tahu juga rute alternatif ke tempat tersebut. Jadi ketika satu rute tidak memungkinkan untuk dilalui, kita tetap bisa sampai ke tempat tujuan melalui rute yang lain.

3. Dengarkan Radio
Nyalakan radio untuk mendengarkan lagu-lagu favorit kita karena hal ini mampu meredakan stres saat menghadapi kemacetan. Radio juga dapat menjadi sumber informasi kita, terutama update informasi terkini mengenai kondisi lalu lintas.

4. Hindari Berperilaku Agresif di Jalan
Jadilah pengendara yang baik dengan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menerapkan safety driving saat kondisi jalanan macet sekalipun. Hindari ribut dengan sesama pengguna jalan dan tetap sabar ketika berkendara.

5. Beralih ke Kendaraan Umum
Beralih ke kendaraan umum merupakan solusi terbaik untuk kemacetan. Selain mengurangi volume kendaraan di jalan, banyak hal yang bisa kita lakukan jika naik kendaraan umum seperti tidur, membaca buku, chatting, dan berkenalan dengan orang baru.

Sumber: www.gardaakses.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar